//

Bata ringan saat ini penggunaannya mulai meningkat, hal ini dikarenakan bata ringan hampir menyerupai beton namun dengan berat yang lebih ringan. Bata ringan juga kuat, tahan panas dan air serta diproduksi dengan mesin. Meskipun menurut sejarah perkembangan bata ringan telah ada pada tahun 1923, namun di Indonesia mulai berdiri pabriknya pada tahun 1995.

Info dan  harga bata  ringan di Jawa Tengah dengan ukuran 600 x 200 x 100 mm dijual dengan harga berkisar Rp 7.772,- per buahnya, sedangkan untuk ukuran  600 x 200 x 75 mm harganya sekitar Rp 5.811,- per buah. Bata ringan memiliki harga pemasangan yang murah dan mudah. Ditambah lagi, jika anda memutuskan membangun sebuah proyek bangunan yang tinggi maka disarankan menggunakan bata ringan dibandingkan dengan bata merah, hal ini dikarenakan sifat bata ringan yang dapat mengurangi beban kontruksi gedung sehingga biaya untuk struktur bangunan akan lebih hemat.


Bata-Ringan-Hebel
//

Info dan  harga bata  ringan di Jawa Tengah ini akan memberikan informasi terkait manfaat atau keuntungan yang akan anda peroleh jika memilih menggunakan bata ringan sebagai salah satu bahan bangunan. Keuntungan bata ringan yaitu kuat dan ringan (bata ringan dapat mengurangi risiko gempa karena beratnya hanya 1/5 dari beton biasa), murah, akurat (proses produksi memilki standar), kedap suara (massa yang dimiliki bata ringan cukup rendah sehingga energi bunyi yang memantul pada permukaan tidak diteruskan dengan baik), tahan lama,tahan panas karena memiliki sifat insulasi yang mengurangi tingkat kenaikan suhu, mudah dalam pengerjaan atau pemasangannya artinya bata ringan dapat digergaji, dibentuk, atau dipotong.

Info dan  harga bata  ringan di Jawa Tengah yang dijelaskan dapat berubah-ubah setiap waktu, terutama diberbagai daerah, hal ini dikarenakan pendistribusian atau pengiriman yang membutuhkan proses yang cukup beragam. Meskipun sudah banyak pabrik yang memproduksi bata ringan di Indonesia, namun tetap saja persaingan ada dan mempengaruhi harga bata ringan yang tersebar di Indonesia.



//